Tips Main PUBG Mobile Ala Pro Player

Tips Main PUBG Mobile Ala Pro Player – Dengan gaya permainan kompetitif, PUBG Mobile pun jadi salah satu game yang ramai dipertandingkan di kancah esports. Game ini pun telah menjadi divisi wajib dalam setiap tim esports yang ada di Indonesia. Contohnya, EVOS Esports, RRQ, ONIC, dan Bigetron dengan skuad Red Alien-nya yang berhasil menjadi juara di PMCO Fall Split Global Final 2019.

Bagi kalian yang ingin mengasah keterampilan memainkan PUBG Mobile selayaknya para pemain esports, simak deretan tips dari KINCIR di bawah ini. Siapa tahu, kalian berkesempatan berlaga di kancah esports juga nantinya. Berikut hal-hal yang mesti diperhatikan!

Pilih Tempat Mendarat yang Tepat

Di awal permainan, kalian akan berada di sebuah pesawat bersama 99 orang lainnya. Rute penerbangannya pun berbeda setiap kali pertandingan. Sebelum terjun, disarankan kalian untuk melihat map saat di loading room untuk melihat arah jalan pesawat ini. Selanjutnya, kalian bisa menentukan titik pendaratan kalian.

Usahakan untuk turun di tempat yang dipadati banyak rumah. Hal ini bakal memudahkan kalian untuk melakukan looting. Namun, perlu diingat, dalam satu game kalian akan menghadapi banyak pemain. Jadi, enggak menutup kemungkinan tempat yang kalian targetkan juga terdapat musuh di dekatnya.

Cara tersebut juga dilakukan oleh Rahmad yang merupakan pro player yang pernah membela Bigetron. Pemain yang kini mempunyai tim esports sendiri bernama Zone Esports ini bahkan juga memperhitungkan posisi yang pas untuk melompat dari pesawat. Rahmad juga mengatakan untuk menjaga kecepatan turun sebesar 234 km/jam.

Pintar-pintar Looting

Looting merupakan hal yang krusial di game PUBG Mobile. Pasalnya, di saat inilah kalian membekali diri dengan senjata andalan. Makanya, kalian harus cepat melakukan looting agar jika bertemu dengan musuh kalian bisa melawan.

Dalam melakukan looting, kalian harus teliti barang apa saja yang harus kalian ambil. Jangan mengisi tas dengan barang yang enggak berguna. Pintarlah mengelola tas dengan barang yang berguna, seperti peluru yang digunakan Med Kit, First Aid Kit, Energy Drink, dan Bandage.

Meski demikian, item yang perlu kalian temukan lebih dahulu adalah senjata, helm, vest, dan tas. Jangan lupa mengantongi beberapa throwable weapons seperti Grenade dan Smoke. Jika kalian pernah menyaksikan permainan tim Bigetron RA, Zuxyy selaku mengambil senjata terlebih dahulu untuk bisa melindungi dirinya dari serangan. Ambil apa saja senjata yang ada di dekat kalian. Hal ini dilakukan jika ada musuh yang turun di tempat yang sama.

Pahami Karakteristik Setiap Senjata

Dalam game PUBG Mobile, banyak jenis senjata yang terdapat di dalamnya. Setiap senjata pastinya punya kategori, misalnya Assault Rifle, Shotgun, Submachine Gun (SMG), dan pistol. Ada juga Designated Marksman Rifle (DMR), dan Bolt-Action Rifle yang bisa atau biasa disebut sebagai sniper.

Sebagai pemain profesional PUBG Mobile yang pernah membela Victim Esports, Viel berbagi kiat agar permainan menjadi maksimal, yaitu menghafal seluruh karakteristik senjata. Tidak hanya senjata kategori pada umumnya, paling penting adalah memahami spesifikasi senjata yang cocok dengan permainan kalian.

Sebagai penembak jarak jauh, Viel menghadapi banyak pilihan senjata sniper. Dengan mengenali seluk-beluk setiap senjata, Viel mampu dengan cepat menyiasati pertempuran. Mainkan keseruan game lainnya yang ada di situs judi online terbaik ini.

Jangan Diam di Satu Tempat

Jika kalian telah menyiapkan segala perbekalan, segeralah bergerak untuk mencari keberadaan musuh. Namun, ingat, jangan terlalu fokus berlari. Tetap waspadai keadaan sekitar, siapa tahu musuh berada di dekat dan melihat kalian.

Untuk bisa berpindah dengan cara yang aman, kalian bisa memanfaatkan mobil ataupun motor yang ada di sekitar. Enggak hanya itu, kalian juga bisa menghindari zona yang semakin lama semakin mengecil. Perlu diingat, kalian juga harus mengatur posisi agar enggak terlihat oleh musuh.

Bisa bermain dengan empat orang sekaligus, kalian juga bisa berbagi tugas pada rekan satu tim. Jika kalian ingin melakukan pergerakan, perintahkan salah satu teman kalian yang berposisi sebagai sniper untuk memantau keamanan di sekitar kalian. Soalnya, seorang sniper biasanya dilengkapi oleh scope besar, seperti 8x atau 6x. Hal ini juga dilakukan oleh Viel dari Victim Esports untuk membuka vision untuk rekannya.

Tetap Tenang dan Jangan Panik

Panik merupakan ‘penyakit’ yang sering diderita para pemain game dengan tingkat kompetisi yang tinggi. Dalam PUBG Mobile, pasti ada kalanya kalian bertemu musuh secara mendadak. Kalau terbawa panik, bisa-bisa kalian mati sia-sia. Tembakan bertubi-tubi bakal percuma sebab kalian enggak lagi fokus untuk menembak ke bagian vital musuh.

Untuk menyiasati hal ini, kalian mesti bermain secara rutin supaya enggak lagi merasa gugup dan panik ketika berhadapan dengan musuh. Agar bisa menembak secara akurat dan cepat, kalian bisa memanfaatkan ruang latihan yang ada di PUBG Mobile. Di sana terdapat berbagai senjata beserta aksesorisnya.

Untuk pemain pemula, coba manfaatkan mode Squad. Pasalnya, akan ada yang akan meng-cover pergerakan kalian sebagaimana peran yang diambil oleh Onid, salah satu mantan pemain dari Victim Esports. Dalam mode Squad, kalian enggak harus jago menembak. Namun, kalian bakal berlatih untuk lebih tenang membaca situasi dan kondisi saat di medan tempur.

Berperan sebagai cover di PUBG Mobile, Onid memiliki tugas untuk mengawal rekan tim dalam melakukan pergerakan ataupun team fight. Onid pun juga diharuskan untuk peka dengan keadaan satu timnya.

Leave a Reply